OSIS SMK Roudlotul Huda

OSIS SMK Roudlotul Huda

SMK Roudlotul Huda adalah salah satu lembaga pendidikan tingkat menengah atas yang dinaungi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pasawaran berdiri berdasarkan SK pendirian sekolah Nomor B.295/36/11/2013 tanggal 12 September 2013 yang terletak di Jalan Raya Air Naningan Pekon Air Kubang Kecamatan Air Naningan Kabupaten Pasawaran.

 

SMK Roudlotul Huda berdiri atas dukungan dari masyarakat Kecamatan Air Naningan yang disetujui oleh unsur kecamatan dan UPT. Dinas Pendidikan Kecamatan Air Naningan karena di Kecamatan tersebut belum adanya sekolah tingkat menengah atas, sehingga bagi masyarakat yang menginginkan anak-anak nya untuk melanjutkan ke sekolah menengah atas harus keluar dari kecamatan air naningan, seperti di SMA Negeri 1 Pulau Panggung yang terletak di Kecamatan Pulau Panggung atau di SMA Negeri 1 Talang Padang yang terletak di Kecamatan Talang Padang dan ada juga masyarakat yang menyekolahkan anak-anak nya di luar kecamatan tersebut, seperti di Pasawaran dan lain sebagainya sehingga banyak nya biaya yang harus dikeluarkan, dari situlah akhir nya masyarakat menginginkan adanya sekolah tingkat menengah atas. Sejak pertama kalinya SMK Roudlotul Huda ini berdiri SMA ini di kepalai oleh Bapak Drs. RUSMANTO, hanya beberapa bulan saja beliau menjabat sebagai kepala sekolah karena beliau menjabat sebagai Kepala UPT. Dinas Pendidikan di Kecamatan Air Naningan,  kemudian digantikan oleh Bapak Mudzakir, S.Pd. tidak cukup lama Bapak Mudzakir, S.Pd. memimpin di SMK Roudlotul Huda dikarenakan faktor usia yang sudah tua sehingga beliau harus pensiun. Suatu lembaga pastinya harus ada kepala atau pimpinan, akhirnya Pada januari 2014 hingga sekarang SMK Roudlotul Huda Di Kepalai oleh Bapak Drs. MUNTAHA, M.Pd. SMK Roudlotul Huda yang telah diresmikan langsung oleh Bupati Pasawaran Bapak Bambang Kurniawan, S.T. pada bulan Mei 2014 lalu telah mengalami berbagai perubahan-perubahan mulai dari tenaga pendidiknya yang pada awal mulanya hanya 13 orang sekarang meningkat yaitu 32 orang, kemudian peserta didik yang pada awal berdiri hanya 71 siswa sekarang lebih meningkat yaitu 117 siswa sehingga jumlah total 188 siswa, tidak hanya tenaga pendidik dan peserta didik nya saja yang meningkat tetapi sarana dan prasarana seperti adanya ruang laboratorium biologi, perpustakaan lengkap dengan berbagai buku pelajaran, lapangan, dan ruang kelas yang nyaman, begitu pula dengan kegiatan ekstrakurikuler nya seperti osis, paskibra, pramuka, seni tari, dan olahraga.

Berita Lainnya
24/07/2015 - 10:40 PM   Dibaca: 58 kali

Komentar Berita

APA KOMENTAR ANDA...???
Nama Lengkap:
Komentar Anda:
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.