Upacara Pelantikan Pengurus OSIS

Upacara Pelantikan Pengurus OSIS

Sabtu, 06 Juni 2015 pada pukul 06.45 WIB, seluruh Peserta Didik SMK Roudlotul Huda mengikuti upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan pengurus OSIS Masa Khidmat 2015/2016 di halaman SMK Roudlotul Huda. Upacara Pelantikan OSIS dipimpin oleh Kepala SMK Roudlotul Huda, Bpk.Andi Saputro, S,Pd.. Upacara pelantikan OSIS kali ini diselenggarakan dengan penuh khidmat. Suasana tenang dan tertib pun sangat terasa dari mulai upacara baru dimulai, hingga selesai. Upacara Pelantikan dan serah Terima Jabatan Pengurus OSIS dan Pimpinan Komisariat SMK Roudlotul Huda Masa Khidmat 2016/2017 dilaksanakan dengan susunan acara sebagai berikut ;

Pembacaan Surat Keputusan Kepala Madrasah tentang susunan pengurus OSIS Masa Khidmat 2015/2016 yang dibacakan oleh Bpk.
Andi Saputro, S,Pd

Prosesi penyerahan  Panji-panji OSIS dari Pengurus OSIS Masa Khidmat 2015/2016 kepada Bpk.Andi Saputro, S,Pd selaku Pembina Pelaksana OSIS Bpk.Andi Saputro, S,Pd kemudian Panji-panji tersebut diserahkan kepada Pengurus Osis Masa Khidmat 2015/2016

Kemudian dilanjutkan pembaitan pengurus OSIS yang dipimpin oleh Kepala SMK Roudlotul Huda,
dilanjutkan penandatanganan naskah baiat ;

Penandatangan pertama oleh Ketua OSIS masa khidmat 2015/2016

    Penandatanganan kedua ole Ketua OSIS Masa Khidmat 2015/2016
    Penandatanganan ketiga oleh Pembina OSIS SMK Roudlotul Huda
    Penandatanganan keempat oleh Kepala SMK Roudlotul Huda

Kemudian dilanjutkan amanat Pembina upacara, dalam kesempatan Bpk.
Andi Saputro, S,Pd pesan-pesan pada saat Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus OSIS dan Komisariat SMK Roudlotul Huda sebagai berikut :

1. Sebagai Pengurus atau Pimpinan organisasi harus visioner, artinya memiliki mimpi besar untuk mewujudkan organisasi yang unggul.

2. Ada dua langkah yang harus diambil oleh pengurus atau pimpinan organisasi ;

1. Memutuskan

2. Menjalankan sebuah keputusan

3. Harus mampu menghidupkan organisasi dengan koordinasi. Karena koordinasi adalah Ruh organisasi disamping itu harus ada gerakan (harokah) karena dengan gerakan tersebut untuk lebih baik akan segera terwujud sebagaimana kata syair :

لكل الى شأو العلى حركات # ولكن عزيز فى الرجال ثبات

“Setiap sesuatu untuk menuju keberhasilan asebuah cita-cita harus ada sebuah gerakan-gerakan # akan tetapi jarang sekali orang tetap teguh dalam melaksanakan sebuah gerakan perubahan”.

4. Harus sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas. Karena dengan sungguh-sungguh itulah akan bis diperoleh cita-cita yang luhur

Berita Lainnya
21/06/2015 - 09:32 PM   Dibaca: 57 kali

Komentar Berita

APA KOMENTAR ANDA...???
Nama Lengkap:
Komentar Anda:
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.